Rabu, 30 Januari 2013

studi kasus pemasaran : PEPSI COLA : Tidak mempromosikan apapun


1.       Pasar apa yang seharusnya ditargetkan pepsi untuk aquafina ? jelaskan pendapat anda
= menurut kelompok kami,pasar yang seharus nya ditargetkan pepsi untuk aquafina sudah cocok yaitu pasar untuk semua kalangan masyarakat dari wanita,pria,anak-anak,remaja,maupun lansia dapat mengkonsumsi aquafina. Karena dengan pasar ini pangsa lebih besar dan memungkinkan naiknya tingkat penjualan dari aquafina ini.

2.       Rekomendasi apa yang akan anda buat untuk tujuan periklanan , strategi pesan dan eksekusi pesan bagi aquafina ?
= tujuan periklanan : membuat iklan dan ditampilkan di tv maupun internet
Strategi pesan : membuat sebuah slogan yang mudah diingat oleh semua penonton maupun pendegar “ aquafina untuk kita semua “
Eksekusi pesan : ada seorang keluarga dalam rangka bakti sosial mereka membagikan sembako,dan membagikan aquafina kepada semua orang dan mereka semua meminum aquafina,semua yang meminum aquafina tampak menjadi segar dan gembira.

3.       Rekomendasi media iklan apa yang akan anda buat untuk aquafina, dan bagaimana cara anda mengevaluasi keefektifan media dan iklan ada itu ?
=membuat iklan di youtube,facebook,twitter,dan televisi.
Dalam mengevaluasi keefektifan media ,kita dapat melihat respon dari konsumen dari iklan yang sudah kita pasang melalui media internet seperti youtube kita dapat melihat berapa banyak yang telah melihat iklan kita,di facebook seberapa banyak konsumen memberikan comment serta like diiklan kita,di twitter kita dapat melihat seberapa banyak followers serta menjadikan iklan dan produk kita menjadi tranding topic.
Dengan demikian kita dapat melihat seberapa banyak konsumen atau masyarakat menyukai dan mengenal produk dari kita, sehingga kita dapat memnyimpulkan seberapa efektinya iklan yang telah kita buat di media internat.

4.       Promosi penjualan dan rekomendasi hubungan masyarakat apa yang akan anda buat untuk aquafina ?
=  saya akan mensponsori olahraga antar sekolah serta membuat program jalan pagi bersama, disana kita akan membagikan aquafina secara gratis sehingga aquafina dapat dikenal masyarakat.
Memberikan donasi kepada panti asuhan dan beasiswa kepada para pelajar  yang kurang mmapu ,sehingga aquafina dapat  berkontribusi kepada masyarakat dan sehingga membangun citra aquafina baik dimata masyarakat.

5.       Rekomendasi apa yang akan anda buat untuk mempromosikan aquafina sparkling dan aquafina flavorsplash ?
= untuk aquafina sparkling menurut kelompok kami target penjualan diutamakan adalah wanita,krena aquafina ini non kalori dan sangat cocok untuk wanita yang selalu menjaga keindahan tubuh mereka  sehingga untuk menikmati aquafina sparkling ini mereka tidak perlu berpikir panjang lebar tentang  bertambahnya berat badan
Sedangkan untuk aquafina flavorsplash menurut  kelompok kami target penjualam diutamakan untuk anak-anak dan remaja,karena aquafina flavorsplash ini memiliki bermacam-macam rasa yang sangat disukai oleh anak-anak dan remaja

6.       Sejauh mana iklan dan promosi memberi dampak pada pertumbuhan penjualan dibandingkan dinamika pertumbuhan pasar ? jelaskan pendapat anda tersebut .
= menurut kelompok kami  iklan dan promosi memberikan dampak yang lebih besar dari tingkat penjualan karena dari iklan dan promosi adalah langkah awal dimana produk kita dikenal oleh semua masyarakat,barulah dinamika pertumbuhan pasar mengikuti terhadap penjualan produk .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar